5 Tempat Wisata di Bengkalis Riau yang Hits, Mengesankan, dan Keren Untuk Dikunjungi

oleh -
Ilustrasi wisata di Bengkalis Riau yang hits, keren dan mengesankan untuk dikunjungi (foto: Pesisir.com)
Ilustrasi wisata di Bengkalis Riau yang hits, keren dan mengesankan untuk dikunjungi (foto: Pesisir.com)

SEMANGATRIAU.COM- Berikut merupakan 5 destinasi wisata di Kabupaten Bengkalis, Riau yang hits, mengesankan, dan keren yang wajib untuk dikunjungi ketika liburan maupun untuk mengisi waktu luang bersama keluarga dan yang tersayang.

Diantara sekian banyaknya Kabupaten yang terdapat di Riau, Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang menyimpan kekayaan destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh semua kalangan yang bersifat lokal maupun dari para turis mancanegara.

Dengan demikian, berikut merupakan 5 destinasi wisata yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Kabupaten Bengkalis Riau:

1. MANGROVE SEBAUK

sumber: Novriadi.com

Tujuan sebenarnya dari destinasi pada awalnya bukan untuk rekreasi wisatawan, melainkan adalah untuk pelestarian lingkungan di pesisir pulau. Tetapi akhir-akhir ini pemerintah berinisiatif untuk menjadikannya sebagai rekreasi bagi para wisatawan.

Baca juga:  10 Destinasi Wisata di Bengkalis Riau yang Keren, Hits dan Mengesankan Untuk Dikunjungi

Di tempat ini, wisatawan bisa melihat secara mata telanjang kenampakan dari hijaunya hutan bakau, serta ikan-ikan yang cukup besar di area rawa. Selain itu, disini juga terdapat jembatan dengan posisi melintang di atas pohon mangrove tersebut sehingga tempat ini juga cocok bagi mereka yang ingin mengabadikan momen ini dengan berfoto.

2. PANTAI SEPAHAT

Indah Pantai Sepahat, Menghadap ke Selat Malaka - Wisata |
Sumber: RRI.co.id

Pentai sepahat merupakan salah satu pantai yang tergolong unik karena pasir di pantai ini berwarna hitam pekat yang cenderung berbeda dengan pantai pada umumnya. Selain itu wisatawan di pantai ini juga tidak seramai pantai-pantai yang lainnya.

Bagi wisatawan atau orang-orang yang lebih suka menyendiri untuk berkontemplasi (menenangkan pikiran), maka Pantai Sepahat ini merupakan pilihan alternatif yang cocok untuk melakukan hal tersebut.

Baca juga:  Setelah dari Bank, Uang Rp.100 juta Pengusaha Sawit Riau Dirampas, Perampok Tertangkap di Sumsel

3. PANTAI LAPIN

Pulau Rupat Memiliki Pantai Lapin Yang Indah | Pesona Keindahan Alam  Indonesia
Sumber: Pesona Keindahan Alam Indonesia

Pantai Lapin ini berlokasi di sekitaran wisata Rupat Utara di kelurahan Desa Tanjung Punak. Pemandangan yang disodorkan oleh pantai ini amatlah menakjubkan. Salah satu keindahan tersebut adalah memberikan pengunjung kesempatan untuk bermain pasir sert berkeliling naik perahu nelayan.

4. PANTAI BESTARI

Pantai Bestari merupakah salah satu destinasi kebanggaan kabupaten Bengkalis. Pantai ini berlokasikan di dusun Pasir Putih, Desa Puteri Sembilan. Pantai ini menyediakan lokasi yang sangat apik untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Pantai Bestari
Sumber: Tentang Rapat Utara- Kabupaten Bengkalis

5. HUTAN ADAT KESUMBO AMPAI

Benteng identitas Suku Sakai - Merawat Indonesia

Ibaratkan makanan, maka Hutan Adat Kesumbo Ampai ini merupakan sebagai makanan penutupnya. Destinasi ini sangat cocok sebagai penutup kunjungan destinasi liburan. Disini, wisatawan bisa menemukan rumah adat tradisional serta suku Sakai yang sampai saat ini masih eksis.

Baca juga:  Pasar Bawah Kebakaran, Kerugian Capai 2M, Pemko Bukittinggi Siapkan Penampungan Darurat

BACA JAWABAN SELENGKAPNYA: 15 Tempat Wisata di Bengkalis Terbaru dan Paling Hits untuk Dikunjungi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.