Usulan Belajar Tatap Muka Disusulkan Ke Walikota, Ini Rencana Disdik Kota Pekanbaru

oleh -
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka

SEMANGAT RIAU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru berencana akan menyiapakan usulan belajar tatap muka secara terbatas.

“Kami bakal ajukan ke Wali Kota setelah PPKM level 4 berakhir,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota PekanbaruIsmardi Ilyas di Pekanbaru, Sabtu.

Dikatakan Ismardi, belajar tatap muka secara terbatas setelah PPKM level 4 berakhir ini diusulkan, agar proses belajar mengajar di sekolah lebih efektif.

Karena dia tahun pandemi COVID-19 dinilai telah menggerus kemajuan dunia pendidikan, bahkan belajar secara daring dirasakan tidak efektif bagi peserta didik.

“Efektivitas belajar daring hanya 33 persen mampu diserap dan memberikan pemahaman bagi siswa,” kata dia.

Disdik berharap Wako Pekanbaru mempertimbangkan rencana belajar tatap muka secara terbatas tersebut. Tentunya hal ini akan diterapkan dengan protokol kesehatan ketat, dan selalu memperhatikan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencegah mobilitas interaksi.

Baca juga:  Siap-siap! Pemprov Riau akan Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa S1, S2 dan S3 di 76 Perguruan Tinggi

“Nanti penerapannya seperti yang pernah kita lakukan beberapa waktu lalu, nanti kita pastikan mengikuti protokol kesehatan yang ketat di sekolah,” katanya.

Ismardi tidak menampik masih banyak sekolah swasta yang masih menggelar belajar tatap muka selama PPKM level 4. Pihaknya bersama tim mendapatinya sejak penerapan PPKM level 4 tahap 1 hingga tahap 3.

Tim sudah menindaklanjutinya dengan membuat surat perjanjian. Ismardi menyebut bahwa mayoritas yang nekat belajar tatap muka adalah sekolah swasta. (A/Kom)

No More Posts Available.

No more pages to load.